Inilah Rekomendasi 8 Warna Cat Cafe agar Ramai Pengunjungnya

Saat ini cafe tengah menjamur di berbagai belahan sudut kota. Ada banyak cafe yang berada di satu titik yang dianggap ramai dan menjadi tempat nongkrong. Fenomena ini tak terlepas dari kebiasaan mengopi di kalangan masyarakat yang kini sudah berhasil menjelma menjadi suatu gaya hidup. Jadi, mengopi sekarang bukan sekadar meminum kopi saja, tetapi lebih jauh dari itu, mengopi ini tidak ubahnya sebagai sebuah aktivitas untuk menikmati kehidupan.

Terutama bagi Anda yang mempunyai usaha bisnis di bidang cafe, maka Anda harus mempersiapkan usaha tersebut di tengah-tengah persaingan yang kini semakin ketat. Anda mesti menyadari bahwa bukan cafe Anda saja yang berusaha untuk tampil menarik, tetapi cafe milik orang lain pun serupa. Sehingga sudah menjadi keharusan bagi Anda untuk mengoptimalkan cafe tersebut demi menggaet perhatian masyarakat. Dengan demikian, cafe tersebut bakal ramai pengunjungnya.

warna cat untuk cafe

Salah satu cara termudah untuk membuat cafe yang ramai pengunjungnya ialah menerapkan warna cat dinding yang mampu menarik atau memikat perhatian banyak orang. Jadi kali ini kami pun akan memberikan beberapa rekomendasi warna terbaik untuk bangunan usaha cafe!

mendesain cafe yang nyaman

Hijau

Hijau adalah warna yang paling ramah di antara berbagai warna cat dinding. Warna ini juga dapat memikat hati siapa pun yang melihatnya. Khusus untuk bangunan bisnis, kami sarankan pilih jenis warna hijau yang cerah supaya bisa terlihat menonjol di antara berbagai bangunan bisnis yang ada di sebelahnya. Kemudian Anda bisa melembutkan warna tersebut menggunakan warna monokrom dan warna gelap. Misalnya seperti kombinasi antara warna hijau dengan putih, biru tua, atau hitam akan terlihat menarik sekali namun tetap terasa nyaman di pandangan mata.

Biru Muda

Agar suasana cafe terasa nyaman, maka Anda harus membuat lingkungannya terasa menenangkan. Biru muda merupakan warna yang tepat untuk menciptakan panorama yang seperti ini. Warna biru muda ini begitu lembut sehingga siapa saja pasti akan merasa rileks saat melihatnya. Biar tak terasa membosankan, Anda bisa mengombinasikan warna ini dengan warna-warni khas pastel. Kami jamin deh para pengunjung cafe Anda pasti akan merasa betah untuk berlama-lama. Jangan lupa memberi hiasan yang mencolok supaya suasana lingkungannya tidak terlalu membosankan ya.

Biru Tua

Biru memang menjadi pilihan warna yang tepat untuk menciptakan ruangan yang dinamis tapi tetap nyaman. Selain biru muda, Anda juga bisa memanfaatkan warna biru tua untuk menghiasi ruangan cafe tersebut. Sifat utama dari warna biru tua ini yaitu energi maskulin yang sangat kuat dengan rasa menenangkan layaknya langit di kala malam. Tetapi pemakaian warna biru tua yang berlebihan juga kurang bagus karena akan membuat cafe Anda terlihat gelap. Jadi Anda wajib memberikan paduan warna aksen yang cerah sehingga interior tersebut tetap kelihatan menarik.

warna cat dinding cafe

Oranye

Warna terbaik untuk menceriakan suasana ialah oranye. Ini merupakan warna yang sangat dinamis, penuh dengan energi, dan segar dipandang mata. Penggemar buah jeruk pasti akan merasa senang dengan warna yang satu ini. Oranye adalah warna yang mampu membuat orang-orang penasaran. Anda pasti suka dengan warnanya. Apalagi saat warna ini dikombinasikan dengan warna monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih. Dijamin pasti bagus banget deh dan pastinya bikin betah. Anda harus mencobanya untuk diaplikasikan di dalam bangunan cafe Anda.

Kuning

Tahukah Anda, bahwa warna kuning ini sekarang sudah booming sekali loh. Kuning dianggap sebagai warna yang dapat menceriakan suasana secara efektif. Pesonanya yang mencolok juga secara cepat bisa membuat cafe Anda dilihat oleh siapa pun yang berada di sekitarnya. Tetapi Anda mesti berhati-hati dalam mengaplikasikan warna ini. Kuning seyogianya cukup dipakai untuk warna aksen serta tak boleh lebih dari 30%. Penggunaan yang berlebihan akan membuat pandangan mata menjadi kurang nyaman. Anda bisa memadukannya dengan biru tua, hitam pekat, atau putih cangkang telur.

warna cafe yang bagus

Merah

Sama halnya seperti warna kuning, warna merah adalah pilihan warna terbaik untuk membuat cafe Anda tampak mencolok di antara jajaran toko yang lainnya. Jika kuning mampu menghadirkan kesan yang ceria, penuh energi, dan lincah, berbeda dengan warna merah yang bisa memberi kehangatan, ketenangan, sekaligus energi yang maksimal. Oleh sebab itu, Anda pun hanya boleh memakai warna ini sebagai penghias saja. Pakailah di area atau sudut cafe yang ingin Anda tonjolkan keberadaannya. Sedangkan untuk paduannya, Anda bisa mencoba abu-abu, biru, krem, dan hijau.

Ungu

Warna selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk bangunan cafe yaitu ungu. Ungu adalah warna yang sangat anggun, elegan, dan mewah. Kesan kemewahannya benar-benar terasa. Silakan Anda bisa mengaplikasikan warna ini bersama dengan warna paduan yang dapat mendukung pesonanya. Rekomendasi kami di antaranya seperti emas, putih, dan warna-warna gelap. Ini merupakan warna-warna yang akan membuat tampilan cafe Anda begitu memukau mata, namun tetap nyaman dihuni. Gunakan warna ungu ini sebagai warna dasar maupun aksen untuk cafe.

dekorasi cafe gaya minimalis

Pink

Kesan feminisme yang begitu kuat dapat Anda hadirkan dengan kuat pada bangunan cafe melalui pemakaian warna pink. Ini merupakan warna yang cocok sekali diaplikasikan untuk cafe yang banyak dihadiri oleh para muda-mudi dan wanita pekerja dengan menerapkan warna pink ini sebagai warna utamanya. Tetapi Anda juga bisa memakai pink sebagai warna aksen untuk mempercantik bangunan tersebut. Misalnya, Anda dapat mengaplikasikannya pada bagian depan, menghadirkannya ke dalam wujud lukisan, atau menggunakan perkakas yang berwarna pink dan warna pastel.